Selasa, 02 November 2010

Firman Utina Jos

BANDUNG, BK

Pelatih Tim Nasional Indonesia Alfred Riedl mengaku terkesan dengan penampilan gelandang Firman Utina saat timnya me-naklukan Maladewa 3-0, Selasa(12/10) sore, dalam pertandingan persahabatan di stadion Siliwangi, Bandung. Kendati tidak menciptakan gol, pria asal Austria itu meni Iai Firman-lah pemain terbaiknya.

Tiga gol Indonesia disumbangkan Oktovianus Maniani (30), Yongki Aribowo (74) dan Tony Sucipto (89). Meski demikian, Riedl terkesan dengan performa Firman. Buktinya, ia tetap memasang pemain Sriwijaya FC itu hingga akhir laga."Pemain terbaik pertandingan ini adalah Firman Utina," ucap Ricdl.

Kemenangan itu tidak membuat Riedl jumawa. Ia berharap timnya terus meningkatkan performa. Khusus pertandingan melawan Maladewa, Riedl mencibir kua-litas rumput lapangan di stadion Siliwangi. Menurutnya, stadion yang terletak di jalan Lombok kota Bandung itu belum pantas menggelar pertandingan internasional."Kualitas lapangan sangat jelek. Mirip kebun kentang. Hal itu membuat permainan tim tidak berkembang," tegasnya.

Lebih lanjut Riedl juga mengomentari cibiran penonton terhadap permainan Bambang Pamungkas. Ia mengatakan "Saya yakin Bambang bisa mengatasi tekanan tersebut."Sementara itu, pelatih timnas Maladewa Ahmed Mauroof mengakui keunggulan Indonesia. Mauroof yakin di lain kesempatan timnya akan bisa memerbaiki penampilan.

"Saya pikir Indonesia memang pantas meraih kemenangan. Mereka lebih berkualitas. Tetapi saya tidak pesimis terhadap perkembangan tim ini. Kami pasti akan lebih berkembang. Sejauh ini tim jarang ngumpul sehingga masa persiapan kurang maksimal. Mengenai lapangan, saya merasa kondisinya sungguh buruk," tegas Mauroof.

Pertandingan tersebut juga dihadiri oleh ketua Badan Tim Nasional Iman Arif, Direktur Teknik Sutan Harhara, duo Persib Isnan Ali-Pablo Frances, pelatih Indonesia Football Academy Kevin Kent, asisten pelatih Persib Bandung Roby Darwis dan manajer Umum Persib Bandung Umur Muhtar. , Ketika dimintai pendapatnya oleh Berita Kota mengenai perfor-ma timnas Indonesia, Iman Arif menyatakan belum bisa berbicara banyak. Ia yakin tim masih harus berujicoba untuk menentukan komposisi pemain.

"Secara hasil cukup bagus. Selain itu saya melihat para pemain muda bisa diandalkan. Tetapi untuk komposisi pemain kami masih terus menyeleksi.hingga 8 November. Kami masih mencari pemain terbaik. Selain itu akan ada ujicoba lanjutan jelang Piala AFF 2011. Tanggal 17 (November) tiga tim yaitu Pantai Gading, Kosta Rika dan Hungaria. Tinggal memilih saja. Tanggal 21 ada Paraguay atau Hongkong. Terakhir, Indonesia akan berujicoba dengan Timor Leste 24 November," ungkap Iman, ko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar